Bmt itQan Mengikuti Sosialisasi Penyelenggaraan Rapat Anggota Koperasi Secara Online

BANDUNG- Sekretaris Pengurus Bmt itQan Lukman dan Bendahara Pengurus Bmt itQan Udin S.E, beserta perwakilan dari seluruh Koperasi Kota bandung mengikuti sosialisasi penyelenggaraan rapat anggota koperasi secara online yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung. Sosialisasi dilaksanakan di Hotel Bidakara Grand Savoy Homan, Kamis (10/8/2017)

Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung berharap dengan adannya peraturan pelaksanaan rapat anggota koperasi secara online dapat mempermudah koperasi untuk melakukan RAT seperti yang disyaratkan UU. Dengan demikian peran serta seluruh anggota dalam kedudukannya sebagai pemilik Badan Hukum dapat terwudujud dengan baik.

RAT Online diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan internal koperasi untuk tetap menghadirkan anggota dalam pelaksanaan rapat anggota, terutama untuk koperasi yang memiliki anggota lebih dari 500 orang, koperasi yang memiliki sebaran anggota yang luas, dan juga bagi koperasi yang memiliki anggota dengan mobilitas fisik sehingga memiliki kesulitan dalam menghadirkan anggota secara fisik.

Kegiatan berlangsung cukup interaktif, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan dan diskusi berkaitan dengan teknis dan tahapan pelaksanaan RAT online. Seluruh peserta berharap ada sosialisasi lanjutan berkaitan dengan teknis pelaksanaan RAT online ini karena pelaksanaanya sangat berbeda dengan rapat biasanya.(itQan/luck/bdg)

Sumber : bmtitqan.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *