GAKOPSYAH dan ABSINDO JABAR Menyelenggarakan Pelatihan Dasar Manajemen dan Layanan Operasional BMT

BANDUNG-Gakopsyah dan Absindo Jabar menyelenggarakan Pelatihan Dasar Manajemen dan Operasional Layanan BMT. Kegiatan  dilaksanakan di Kantor Pusat BMT ItQan Jl Padasuka No. 160 Bandung, Jumat – Sabtu (14-15/07/17). Peserta pelatihan diikuti dari dari BMT ItQan, BMT Mitra Madani Cianjur dan BMT Idrisiyyah Tasikmalaya.

Pelatihan dilaksanakan dalam rangka membangun layanan anggota yang bermutu dan profesional. Dengan harapan dimasa yang akan datang BMT mendapatkan kepercayaan yang lebih dari anggota. Sehingga hubungan antara BMT dan angota tidak hanya bersifat transaksional, tetapi tercipta hubungan yang emosional yang baik. Pada akhirnya akan tumbuh loyalitas dari anggota untuk bersama-sama memajukan lembaga/BMT.

Materi pelatihan disampaikan oleh Ketua Pengurus Gabungan Pusat Koperasi Syariah (GAKOPSYAH) BMT Jawa Barat Adhy Suryadi, S.P, M.M,. Ada tiga materi pokok pada pelatihan tersebut. Pertama, Dasar-dasar Manajemen. Kedua, Layanan Nasabah/Anggota. Ketiga, Dasar-dasar Akuntansi Keuangan.

Pelatihan berjalan dengan sangat parsitipatif. Hal tersebut dikarenakan metode yang digunakan merupakan metode yang sudah di standarisasi oleh International Labour Organization (ILO). Pembelajaran berjalan dengan sangat baik dan menuntut semua peserta aktif dalam setiap sesinya. Sehingga tujuan pembelajaran pada setiap sesi dapat dengan mudah dipahami oleh seluruh peserta.

Peserta sangat senang dengan pelatihan yang dilaksanakan, terbukti seluruh peserta memberikan emoticon senyum pada lembar feedback yang sudah disediakan. Dan tentunya seluruh peserta berharap akan ada lagi pelatihan-pelatihan lanjutan untuk terus meningkatkan kinerja dan memperaiki layanan nasabah/anggota.(itQan/luck/bdg)

gakopsyah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *