DIKLATSAR-4 bmt itQan

BANDUNG-Sebanyak 24 karyawan Bmt itQan mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) ke-4 di Jayagiri, Lembang. Kamis-Minggu (27-30/7/2017)

DIKLATSAR merupakan agenda rutin tahunan dari Kabag Sumber Daya insani (SDI) Bmt itQan. Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kekuatan fisik, mental, loyaitas, membentuk kepribadian yang berakhlak mulia, dan meningkatkan kedisiplinan sesuai dengan nilai-nilai perusahaan dari Bmt itQan.

Kegiatan secara langsung dibuka oleh Ketua Pengurus Bmt itQan Adhy Suryadi, S.P, M.M,. Dalam sambutanya Adhy berharap kegiatan ini menjadi bekal dan membawa perubahan yang positive untuk diaplikasikan dalam hidup bermasyarakat maupun berorganisasi/lembaga.

DIKLATSAR dipandu oleh tim Meridian yang dipimpin oleh Deni Kurnia Ilahi. Kegiatan dilaksanakan selama empat hari tiga malam dimulai hari kamis tanggal 27 juli 2017 dan berakhir pada hari minggu tanggal 30 Juli 2017. Kegiatan dilaksanakan dengan disiplin yang tinggi dan sangat menantang. Hal tersebut dibuktikan dengan jadwal yang sangat padat dan pada setiap sesinya membutuhkan energi yang banyak. Setiap harinya peserta berjalan kaki dengan membawa beban minimal selama 1,5 jam. Pada hari pertama peserta harus berjalan kaki dimalam hari selama 3 jam dengan membawa persedian dan perlengkapan untuk 4 hari.

Pada hari kedua peserta mendapatkan meteri untuk penguatan kerjasama tim. Hari ketiga mendapatkan materi kesemaptaan dari koramil, praktek survival, praktek navigasi darat, materi bivoac solo dan mengenal ular. Pada malam terakhir peserta mempraktekan bivoac solo. Hari terakhir peserta menceritakan hikmah dan pembelajaran dari setiap sesi, membuat komitmen untuk diri dan lembaga. Dikahiri dengan ujian akhir DIKLATSAR.

Seluruh peserta merasa senang dan berterimakasih karena telah diberikan kesempatan untuk mengikuti DIKLATSAR. Mereka menyadari banyak hal dan mendapatkan pembejaran yang sangat berharga untuk kehidupan. Seluruh peserta berkomiten untuk menjadi pribadi yang lebih baik serta mengaplikasikannya dalam hidup bermasyarakat dan berorganisani/lembaga.(itQan/luck/bdg)

Sumber: bmtitqan.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *