Implementasi software IBSS di BMT Surya Mandiri Syariah

PINBUK DIY sebagai Authorized Reseller resmi dari PT USSI PINBUK Prima Software pekan ini (26/9) manandatangani kontrak kerja sama (MoU) dengan BMT Surya Mandiri Syariah (BMT SMS) untuk implementasi program Integrated micro-Banking System Syariah (IBSS). BMT SMS merupakan lembaga keuangan yang masih baru dan merupakan mitra dampingan dari BMT Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BMT UMY).

Sistem aplikasi IBSS merupakan system aplikasi yang didesain untuk Koperasi Simpan Pinjam Syariah (KSPS) ataupun Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS). Modul-modul yang disedikan oleh aplikasi IBSS sendiri sudah di lengkapi dengan modul-modul yang dibutuhkan dalam bisnis keuangan syariah, baik dari input data anggota/nasabah, layanan keuangan seperti simpanan maupun pembiayaan dan juga system pelaporan keuangan yang sudah didesain secara otomatis. Selain itu juga sudah dilengkapi fitur-fitur tambahan apabila nantinya diperlukan untuk menggunakan system on-line antar cabang, system pembayaran dan sebagainya.

Implementasi ini merupakan yang pertama untuk BMT dampingan BMT UMY. Sebelumnya  BMT UMY sendiri telah mempercayakan implementasi software IBSS sebanyak 3 kantor yaitu di Kantor pusat (Kampus terpadu UMY), Kantor cabang 1 (Jl. K.H A. Dahlan), Kantor Cabang Sleman (Jl. Kaliurang). Kebutuhan akan software berlisensi dan berkualitas menjadi kebutuhan yang sangat mendasar bagi lembaga profesional keuangan mikro. software ini sangat membantu mereka dalam meningkatkan kinerja dan produktivitas sehari-hari karena keunggulan-keunggulan yang dimiliki software tersebut (MK).

 

Sumber
www.pinbukjogja.org

One thought on “Implementasi software IBSS di BMT Surya Mandiri Syariah

  • November 15, 2017 at 2:21 pm
    Permalink

    assalamualaikum pak/buk
    mohon maaf mau nanya .kalau data ibss nya mintak di perifikasi itu kami selaku pihak bmt apa yg harus kami lakukan ya pak/buk?
    terimakasih
    assalamualaikum wr wb

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *